Sabtu, 19 Mei 2012

Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) 2012


Surabaya (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh membantah jika Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) tahap I (Januari--Maret) tahun 2012 belum dibayarkan.
"Semuanya sudah selesai pada awal April lalu, karena itu dananya sekarang ini sudah ada di tingkat provinsi, tapi faktanya memang ada yang sudah tuntas 40 persen, 10 persen, dan seterusnya," katanya di sela-sela pembukaan Lomba Cipta Elektroteknik Nasional (LCEN) 2012 di Surabaya, Jumat.
Tentang keterlambatan sampai ke tangan para guru, ia menyatakan hal itu masih dipelajari karena kasusnya mungkin sama dengan proses pencairan BOS tahun 2011 yang terhambat persoalan teknis administrasi.
"Kalau kendalanya teknis, tentu akan dibenahi, tapi kalau karena masalah lain, tentu akan dipelajari. Yang jelas, kami akan memastikan penyebab terhambatnya pembayaran itu," katanya.
Menurut dia, bila penyebabnya sama dengan kasus BOS tahun 2011, maka pembayaran TPP tahap II (April--Juni) sudah harus lancar dan terbayarkan semuanya paling lambat pada awal Juli mendatang.
"Saya harapkan keterlambatan itu hanya terjadi pada tahap pertama, tapi untuk tahap berikutnya sudah harus lancar," katanya. 
Waduh pak, tolong TPP 2012 ini bisa lebih lancar, jangan sampai seperti tahun 2010 hanya dibayar 11 bulan, 2011 dibayar 10 bulan.
Sumber : 

M Nuh bantah Tunjangan Profesi Pendidikan belum dibayarkan - AntaraNews.com

www.antaranews.com

Tidak ada komentar: