Jumat, 03 Agustus 2012

Pengalaman Bisnis Forex

Setelah denger dari selentingan orang, dan mendengarkan kabar burung yang begitu merdu bunyinya akhirnya saya mulai belajar forex trading, setelah 3 bulan berlalu bertapa menimba ilmu perforexkan akhirnya saya mencoba melakukan demo trading dan wow.... hasilnya menakjubkan digit demi digit angka terus bertambah, akhirnya dengan percaya diri yang begitu besar saya memberanikan diri membuka akun trading di broker ternama tapi ternyata kisah pilu dan perih akhirnya terjadi, apa yang di impikan ternyata terbalik arah seperti posisi-posisi open saya dari hari kehari... al hasil ludeslah uang yang sudah dikumpulkan selama 3 th, rasanya perih lebih sakit dari putus cinta ....seperti bumi itu runtuh... dan hanya bisa menyesali atas apa yang terjadi.
Setelah kejadian tersebut dalam hati berkata forex i had you.... ga bakalan ku sentuh dirimu lagi... dendam hati ini dendam... ternyata aku termakan rayuan manismu... jangan sampai anak cucuku nanti mengalami nasib yang sama seperti aku... lebih baik ku singkirkan semua tentang dirimu..
he..he.. begitulah kisah tragis ketika baru terjun di forex trading.. mungkin temen-temen juga pernah mengalami hal yang sama ketika baru terjun di forex trading, nah mungkin saya akan sedikit memberkan tips agar kejadian diatas tidak terjadi kepada Anda, jadi ga banyak modal yang dikorbankan dan ga stress... trading dengan hati yang tentram tanpa beban...
- Sebaiknya untuk awal terjun di forex anggaplah Anda sedang belajar jangan mencari profit dulu.. proses  belajar minimal satu tahun yaitu 6 bulan belajar teori dan melakukan demo trading dan 6 bulan melakukan real trading. Mulai dengan modal yang kecil dulu misal $25 pilih broker yang mau menerima dana kecil dan banyak ada di internet tinggal googleing, nah bisa tidak trading Anda konstan dan terus bertambah?
- Konsentrasi pada satu pair dulu, jangan bertrading dengan berpindah-pindah pair usahakan sampai nglotok tuh pair sehingga Anda betul-betul mengerti karakter pada suatu pair.
- Jangan pernah meninggalkan Money Management
- Hindari trading dengan target, bertradinglah dengan mencari style trading terbaik 
- konsisten dengan gaya trading Anda ketika anda sudah menemukan style trading terbaik sesuai karakter Anda jangan berubah-ubah
mungkin itu sedikit tips buat temen-temen trader yang newbe seperti saya. Inipun saya lakukan setelah kejadian memilukan tersebut Alhamdullilah sekarang sudah lebih baik dan mulai ada hasil dan saya tetep terus akan belajar hingga trading forex bisa sebagai sumber penghasilan.

2 komentar:

bung sanjaya mengatakan...

artikel bermanfaat sekali buat saya, saya baru coba akun real nih gan,, mudah2an sukses nambah terus,

M. TAROM mengatakan...

OK gan kita sama-sama belajar, dan yang penting jangan serakah. Sedikit profit yang penting konsisten