Rabu, 28 Maret 2012

Make Money Your Blog

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang melalui internet. Biasanya uang bisa kita dapatkan melalui e-commerce atau kegiatan jual beli online, melalui iklan atau program afiliasi lain. Salah satu cara yang mudah untuk dilakukan adalah dengan memasang iklan pada situs blog mereka. Jika kita lihat judul posting di atas maka kita sepakat bahwa blog yang kita buat berbahasa Indonesia dan hanya program lokal atau program yang mengijinkan situ berbahasa Indonesia untuk ikut ke program mereka. Tapi anda jangan berkecil hati sekarang sudah banyak sofware yang bisa menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke Inggris atau sebaliknya. Selain itu Google juga sudah menyediakan fitur Google Translate, sehingga memudahkan para pengguna internet dari berbagai bangsa dan negara untuk memahami isi dari sebuah web.

Program periklanan di internet sering disebut PPC (pay per click) karena pada program ini anda dapat memasang iklan yang sesuai dengan konten pada situs anda. Dan anda berpeluang memperoleh pendapatan berdasarkan jumlah klik iklan anda. Semakin banyak klik yang dilakukan, maka semakin banyak penghasilan yang anda dapatkan. Tentu saja anda juga harus bisa mendapatkan pengunjung yang sebanyak-banyaknya ke blog anda dan inilah sebebarnya hal yang paling susah. Tapi anda tidak usah berkecil hati karena semua itu bisa kita pelajari, kuncinya adalah tekun dan fokus Insya Allah apa yang anda harapkan akan bisa terwujud.

Beberapa program PPC lokal antara lain :
  1. www.ppcindo.com
  2. www.adsentra.com
  3. www.adsensecamp.com
  4. www.kumpulblogger.com
  5. dll
Sedangkan dari luar negeri :
  1. Google adsense, ini yang paling populer.
  2. www.paydotcom.net
  3. www.clixadsense.com
  4. dan masih banyak lagi
Jadi silahkan anda berdayakan blog anda dengan cara menguangkan atau peribahasanya sambil menyelam minum air artinya sambil nge-blog dapat duit.

Tidak ada komentar: